Atlet dilatih juga secara specialist layaknya atlet-atlet olahraga tradisional lainnya. Bahkan termasuk soal kebugaran tubuh, agar menunjang peforma atlet eSports di arena pertandingan. Konsentrasi seorang atlet olahraga ini akan jauh lebih tinggi, responsif lebih cepat. Lansiran dari kompas.com, seorang pengamat eSports dan video gaming menjelaskan bahwa Gaming atau bermain video game itu adalah sebuah rekreasi. Pc gaming dimainkan saat mengisi waktu luang kamu, tidak untuk tujuan menjadi seorang expert.
Sejarah Esports
Overall sebanyak 12 tim terbaik akan berlaga pada babak Grand Final yang akan berlangsung di Basketball Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Bola.net – – Esports alias pc gaming kompetitif telah menjelma jadi salah satu industri terbesar di abad ke-21. Gim tidak jadi sekadar gim, saat ini banyak gim-gim kompetitif yang diperlombakan dengan complete hadiah puluhan juta USD. Sepanjang 5 tahun kehadirannya, GGWP terus memberikan inovasi menarik yang relevan bagi industri eSports tanah air, sesuai dengan komitmen GGWP sejak awal berdirinya.
Evaluation Realme 12 Pro+ 5g, Mobile Phone Mainstream Dengan Zoom Periscope Paling Terjangkau
Salah satu momen terpenting terjadi pada 1997 di mana turnamen Quake digelar dan bisa disebut sebagai ajang eSport pertama. Saat itu, kompetisi game FPS ini diikuti oleh 2 ribu peserta dan hadiah utamanya adalah mobil Ferarri bekas. Esports, singkatan dari “digital sporting activities,” adalah bentuk kompetisi computer game yang diorganisir dan profesional. Mirip dengan olahraga tradisional, esports melibatkan pemain yang berkompetisi dalam permainan video tertentu dengan aturan dan struktur kompetisi yang ditetapkan.
Gandeng Koni, Esports Academy Indonesia Hadirkan Program “esports Untuk Semua”
Bahkan apabila tim tersebut gagal, diharapkan setidaknya nama mereka mendapat rekognisi dari audiens esport dan dapat dia gunakan rekognisi tersebut apabila dia ingin beralih ke livestreaming atau cabang karir lain apapun yang masih berhubungan dengan video gaming. Memang pandemi Covid-19 membatasi pergerakan mobilitas masyarakat, namun hal ini harusnya menjadi peluang agar para kreator konten pc gaming lebih kreatif lagi dalam menghasilkan karya-karya. Dalam beberapa tahun terakhir, batasan geografis telah runtuh, dan video gaming kompetitif yang dikenal sebagai eSports telah menjelma jadi industri miliaran USD. Industri ini akan terus berkembang, bahkan complete pendapatan industri gaming pada 2020 mendatang diprediksi bakal tumbuh dua kali lipat dari tahun 2018 kemarin. ” Semuanya dimulai dari nol, kalau mau jadi streamers ( sebutan untuk content designer gaming), kamu harus bisa memberikan manfaat untuk penonton. Caranya, kamu bisa kasih worth misal berupa suggestions dan trik, membuat konten yang menghibur, membahas perkembangan video games, atau kamu bisa melakukannya sambil ngobrol-ngobrol.
“Kalau memang ada prestasi dan dirasa memiliki bakat, selanjutnya bisa terus berlatih dan naikkan level kompetisi. Dunia esport sangat luas, pilih juga game yang jangkauannya luas dan ada di multievent supaya jenjang kariernya panjang dan berhasil,” ujar Wijaya. Edho mengatakan sekolah yang ia dirikan diharapkan dapat menjadi solusi bagi pelajar yang suka major video game untuk menyalurkannya menjadi suatu hal positif, sekaligus menghilangkan preconception negatif terhadap esports.
Selain itu, turnamen eSports membutuhkan infrastruktur yang andal dan kuat untuk mendukungskala kompetisi. Ini termasuk web server khusus, infrastruktur jaringan yang mampumenangani lalu lintas tinggi, dan sistem perjodohan yang efisien. Penyelenggaraharus berinvestasi pada peralatan dan teknologi canggih untuk memberikanpengalaman bermain video game yang optimal bagi para pemain dan penonton.